Anda disini » Home » , , » "Windows Live Writter" Alternatif Untuk Nge-blog Offline

"Windows Live Writter" Alternatif Untuk Nge-blog Offline

windows-live-writter-logo-picture-panduan-info.blogspot.comSaat ini ada banyak blog client yang menawarkan fasilitas hebatnya masing-masing, dan saya sendiri menggunakan salah satunya yaitu Windows Live Writer. Memang selalu ada kekurangan dan kelebihannya dibandingkan blog client yang lainnya, tapi hingga saat ini hanya Windows Live Writer-lah yang bisa meluluhkan hati saya dan menganggapnya sebagai blog client terbaik dibandingkan yang lainnya.
Bagi yang belum tau Apa Itu Windows Live Writer, jadi “Windows Live Writer adalah merupakan salah satu  aplikasi dari Paket Windows Live Essential yang dikembangkan oleh Microsoft, dan asiknya lagi aplikasi ini dapat di download secara gratis.
Lalu “Apa Fungsi Windows Live Writer”. Simple aja, dengan aplikasi ini kita dapat melakukan kegiatan blogging secara offline alias tanpa harus terkoneksi dengan internet. Tapi bukan berarti kita benar-benar bebas nge-blog tanpa koneksi lho ya, melainkan hanya beberapa kegiatan rutin seperti menulis postingan untuk terus update di blog kita. Untuk menerbitkan postingannya tetap butuh koneksi internet, tapi se-enggak-enggaknya kita dapat menulis artikel sebanyak apapun dan kapanpun yang kita mau tanpa perlu harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu dan masuk ke default blog editor yang dituju. Intinya Fungsi Windows Live Writer adalah sebagai alternatif dari default blog editor yang penggunaannya harus selalu terkoneksi dengan internet.
Lha kalo fungsinya cuma gitu doank sih apa bedanya dengan nulis di blog langsung dengan default blog editor yang telah ada ? Berikut ini beberapa “Kelebihan Menggunakan Windows Live Writer” :
  • Mudah digunakan
  • Memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak akan anda temukan jika hanya menggunakan default blog editor. (ini yang saya suka)
  • Bisa menulis artikel di saat offline (lumayan membantu bagi yang koneksi internetnya lemot)
  • Bisa digunakan untuk banyak blog sekaligus (sangat membantu bagi anda yang punya banyak blog, jadi tidak perlu masuk/login satu persatu hanya untuk menulis artikel)
  • Dapa digunakan untuk berbagai macam blog (mulai dari yang gratisan sampe yang self hosting)
Jadi, masih tetep nih ga’ mau menggunakan aplikasi ini ? Bagi anda yang mau download Windows Live Writer dengan gratis silahkan menuju website resminya [DISINI] atau [DISINI]. Setelah download selesai lalu instal ke komputer anda. Semoga bermanfaat Senyum.


agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori , ,

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 5 Komentar tentang ""Windows Live Writter" Alternatif Untuk Nge-blog Offline"
  1. oke bro. baru tau nih, langsung sedot gan

    [Balas Komentar]

    IZIN SEDOT MAS

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya