Anda disini » Home » » Cara Menambahkan Blog di Windows Live Writer

Cara Menambahkan Blog di Windows Live Writer

windows-live-writer-logo
Pada tulisan sebelumnya saya sudah memuat postingan dengan judul “Windows Live Writer, Alternatif Untuk Nge-blog Offline”, pada postingan tersebut saya memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu windows live writer, beserta fungsi dan kelebihannya serta link langsung menuju situs resmi microsoft jika sobat ingin men-download windows live writer.
Pada tulisan kali ini saya akan memuat postingan tentang “Cara Menambahkan Blog di Windows Live Writer”. Cara ini bisa digunakan bagi sobat yang baru saja men-download dan meng-instal Windows Live Writer di komputer sobat dan baru ingin menggunakannya untuk mengelola blog ataupun bagi yang sudah menggunakannya namun ingin menambahkan blog yang lain di Windows Live Writer (karena Windows Live Writer memberikan fasilitas “Multi Blog” yang artinya bisa digunakan untuk mengelola beberapa blog sekaligus hanya dengan satu jendela aplikasi).
Berikut ini langkah-langkah cara menambah blog di Windows Live Writer :
1. Pastikan anda sedang terkoneksi dengan internet.
2. Buka Windows Live Writer yang telah anda instal sebelumnya, kemudian anda akan diminta untuk mendaftarkan / memasukkan akun blog anda. Piihlah sesuai dengan blog yang anda gunakan. (Untuk pengguna Blogspot atau layanan lainnya yang tidak tercantum pada pilihan pilihah “Layanan Lainnya”) >> Klik Berikutnya
cara-menambahkan-akun-blog-di-windows-live-writer(http://panduan-info.blogspot.com) 
3. Isilah form untuk menambahkan blog anda persis seperti jika anda ingin login ke akun blog anda. Data ini digunakan untuk mendeteksi blog yang ingin anda kelola menggunakan Windows Live Writer kelak. Klik >> Berikutnya
cara-menambah-blog-di-windows-live-writer(http://panduan-info.blogspot.com)

4. Tunggu sebentar loading-nya. (Ini merupakan proses deteksi blog yang baru saja anda daftarkan ; proses ini mencakup : download template, tema, kategori dan beberapa pengaturan di blog anda)
cara-menggunakan-windows-live-writer-blogspot(http://panduan-info.blogspot.com)

5. Jika data yang anda masukkan tadi sudah benar maka akan akan mucul tampilan seperti di bawah ini dan itu artinya anda telah berhasil menambahkan blog di Windows Live Writer. Klik >> “Selesai”.
cara-update-blog-di-windows-live-writer(http://panduan-info.blogspot.com)
Sekarang Windows Live Writer dapat segera digunakan untuk menulis artikel sebagai salah satu cara untuk tetap update di blog anda sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan traffic blog anda juga tentunya
Berikutnya jika anda ingin menambahkan blog anda yang lain untuk dikelola juga melalui Windows Live Writer maka caranya adalah :
1. Pada “Beranda” klik “Tambah Akun Blog”
2. Lalu ulangi langkah-langkah seperti yang telah saya terangkan di atas.
3. Jika anda telah menambahkan beberapa akun blog di Windows Live Writer maka berikutnya ketika anda ingin menulis artikel untuk sebuah blog >> anda perlu memilih blog mana yang ingin anda gunakan. Lihat gambar di bawah ini :
cara-mengelola-blog-di-windows-live-writer(panduan-info.blogspot.com)
Windows Live Writer telah siap digunakan dan dengan windows live writter anda bisa terus menulis artikel kapanpun dan sebanyak apapun yang anda mau tanpa perlu harus terkoneksi dengan internet dan menyimpannya di Windows Live Writer terlebih dahulu, berikutnya ketika anda telah terkoneksi dengan internet maka anda bisa mem-publikasikan artikel anda tanpa perlu repot-repot masuk ke akun blog anda terlebih dahulu. Dengan cara ini maka bukan saja membantu bagi yang koneksi internetnya lemot seperti siput namun juga merupakan salah satu cara untuk mengakali agar bisa ngirit biaya akses koneksi internet.
Jangan lupa luangkan waktu anda untuk membaca postingan saya sebelumnya : "Windows Live Writter" Alternatif Untuk Nge-blog Offline"
Semoga Bermanfaat Senyum kutu buku

agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 3 Komentar tentang "Cara Menambahkan Blog di Windows Live Writer"
  1. oke siip sob, tp btw itu gambarnya kok ga muncul ya?
    salam kenal

    [Balas Komentar]

    untuk tutor cara penggunaanya di mana ya mas ?

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya