Anda disini » Home » , » Download Aplikasi Untuk Membuat Subtitle Film Sendiri

Download Aplikasi Untuk Membuat Subtitle Film Sendiri

Pada postingan sebelumnya, saya mengulas 2 artikel tentang Windows Live Writer, sebenarnya sih masih pengen nulis dengan mengangkat tema tersebut (lagi) tapi kayaknya ga’ baik juga kalo tampilan beranda blog ini cuma menyajikan beberapa postingan yang satu tema. Akhirnya saya putuskan untuk membahas yang lain kalo-kalo saja ada beberapa dari sobat yang tertarik dengan yang akan saya ulas kali ini.


Yang ingin saya ulas kali ini adalah salah satu tools untuk meng-edit subtitle film. Jaman sekarang menonton film dengan tipe DVD di komputer udah bukan hal yang asing lagi. Tapi ada kalanya ga’ semua subtitle yang kita dapatkan sepenuhnya memuaskan. Subtitle tersebut bisa aja ngaco mulai dari pengaturan durasi (time) atau translate ke Bahasa Indonesia seadanya yang hanya bermodalkan google translate.


Ada banyak subtitle editor yang bisa digunakan untuk membuat subtitle sendiri, bahkan tanpa perlu menggunakan aplikasi-pun kita masih bisa membuat ataupun mengedit subtitle cukup dengan melalui notepad, tapi itu tidak efisien. Saya sendiri saat ini menggunakan Subtitle Edit 3.1. Alasannya ? Mudah digunakan, praktis, dan otomatis. Untuk men-set timing (mengatur ulang waktu) subtitle yang ngaco bisa dilakukan hanya dengan 1 kali klik. Untuk membuat atau mengganti subtitle sebuah film-pun bisa dilakukan sembari melihat film yang sedang di edit subtitle-nya secara langsung. Jadi ke-akuratan dari sebuah subtitle sudah pasti terjamin. Aplikasi ini juga bersifat portable, jadi tidak perlu di-instal kekomputer sobat. Tinggal buka file-nya dan subtitle editor ini bisa langsung digunakan.


Tapi karena kegiatan edit subtitle adalah kegiatan yang cukup membosankan (apalagi kalau anda memutuskan untuk membuat full subtitle pada sebuah film berbahasa Inggris sementara kemampuan bahasa Inggris anda terlalu menyedihkan) maka saya bisa mengatakan bahwa aplikasi ini bukanlah barang wajib sekalipun anda adalah pecinta film danlutan.
Silahkan download Subtitle Edit 3.1 ini kalo anda berminat (gratis) : Download Subtitle Edit 3.1 (gratis)

Begini aksi saya kalo lagi sok utak-atik subtitle film barat :
bikin-subtitle-film-dvd-sendiri-dengan-subtitle edit 3.1 (panduan-info.blogspot.com)-image


Catatan : Dalam menggunakan aplikasi ini saya sendiri menjalankannya dengan menggunakan Windows 7 dan telah terinstal Microsoft .NET Framework Version 2.0. Jadi kalo aplikasi ini tidak berjalan di komputer anda, saya yakin anda tau harus bagaimana.
Semoga Bermanfaat Senyum sambil berkedip.

agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori ,

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 5 Komentar tentang "Download Aplikasi Untuk Membuat Subtitle Film Sendiri"
  1. Anonim :

    Ini dia yg ane lagi cari, makasih boz, langsung download deh

    [Balas Komentar]
    ian :

    keren deh, saya coba dl ya

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya