Anda disini » Home » , » "Plurk" Situs Jejaring Pertemanan Yang Patut Diperhitungkan

"Plurk" Situs Jejaring Pertemanan Yang Patut Diperhitungkan

Bingung mau posting apa akhirnya saya iseng membuka akun Plurk yang sudah agak lama dibuat tapi jarang sekali saya up-date, seperti biasa kalo dah buka Plurk langsung nge-cek karmanya yang masih "nol" http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. Dulu sempet ada angkanya sih, tapi gak bertahan dalam beberapa hari http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.



Okelah daripada nganggur dan tidak posting sama sekali mending saya nulis tentang Plurk aja ya.
Sudah taukah anda tau tentang Plurk? Kebangeten deh kalo belum tau, tapi gak apa-apa deh, saya kasih tau sedikit tentang Plurk, bagi yang sudah tau tolong koreksinya kalo ada yang keliru ya.

Berdasarkan Alexa (saat tulisan ini dibuat) Plurk berada di urutan ke- 1.100, jelas masih sangat kalah dengan situs jejaringan sekelas Facebook dan Twitter. Sementara pengguna terbesar dari Plurk antara lain : Taiwan, Indonesia, Filipina. Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai pengguna terbesar (tentu masih kalah dengan Facebook yang berhasil menjaring Indonesia sebagai peringkat pertama) namun tetap saja ini hebat, karena ini artinya bangsa kita benar-benar penggila Situs Jejaring Pertemanan Sejati http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih akurat tentang Plurk silahkan menuju ke mbah wiki disini langsung atau yang lebih spesifik disini. Bukannya saya tidak mau menjelaskan tapi saya paham kok anda tidak akan membaca ini se-semangat saya yang berapi-api ketika menulis ini http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.

Yang pertama kali saya pikirkan ketika pertama kali join disana adalah fasilitasnya yang simple (enak digunakan), layoutnya juga bisa di gonta-ganti dengan mendownload secara free alias gratis sehingga mengingatkan saya pada Friendster dan MySpace waktu itu, selain itu kebebasan bermain dengan emoticon yang tentu saja menambah tingkat serunya.

Yang bikin saya penasaran juga adalah adanya "Karma". Nah lho apa itu karma? awalnya saya mengira itu point yang bisa di-uangkan, maklum otak earning melulu http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. Namun setelah saya tanya ke teman yang memperkenalkan Plurk pada saya ternyata Karma adalah nilai yang didapat sesuai aktivitas pengguna Plurk itu sendiri. Saya menyebutnya sebagai "gengsi-nya" karena setau saya kalo gengsi di Facebook khan semakin banyak teman atau yang berkomentar pada postingan sudah bisa disebut terkenal atau kalo di Twitter siapa yang memiliki Follower terbanyak dan menjadi Top Tweets bisa menjadi tolak ukur gengsi itu tadi (ini menurut pendapat saya lho). Nah, di Plurk sendiri, "karma" juga merupakan hal yang penting (ya karena gengsi itu tadi), namun repotnya, "nilainya bisa naik atau turun", artinya kalo ingin karma-nya tinggi dan stabil ya harus jadi "pecandu" Plurk itu sendiri.

Saya sendiri bikin akun disana untuk jaga-jaga kalo ada yang tanya : "sudah punya akun di Plurk belum?" hehehe http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.

Nah, bagaimana dengan anda? Kalo sudah punya, jangan sungkan-sungkan kunjungi saya disana. Itung-itung buat nambahin daftar Teman dan Penggemar saya yang masih miniiiiiiiiiim sekali (duh malah promosi)http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.
agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori ,

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 7 Komentar tentang ""Plurk" Situs Jejaring Pertemanan Yang Patut Diperhitungkan"
  1. Aku sudah daftar plurk gan.
    Bisa buat promosi blog juga di integrasikan

    [Balas Komentar]

    Plurk memang sip buat blog kita kawand

    [Balas Komentar]

    Selamat beraktifitas

    [Balas Komentar]

    @ Tomo & Uswah : Oh ya, barusan saya cek, sepertinya plurk jg dofollow gan, tp gak tau deh saya bener ato salah..hehe..cm duga'an seherhana..

    @ hikmah : sama-sama kang..slmt berjuang menjalani hr ini jg...:-D

    [Balas Komentar]

    Enaknya pake plurk tentunya bisa integrasi gan.
    Mak nyus tenan

    [Balas Komentar]

    Opo iki masa ?
    piye cara maine ?
    Ajari la . . .

    [Balas Komentar]

    @ kang Tomo : Uhuk..uhuk..agan ngomongnya ketinggian deh..kalo blh tau "integrasi" itu mksdnya gmn gan?uhuk..uhuk.saya jd malu, gak mudeng gan..tlg dijelaskan dong gan..please..

    @ Topi : Nahl lho, sm aja kayak twitter mas, simple, gak ribet kok, buruan ikutan..

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya