Anda disini » Home » , » Cara Meningkatkan Karma Plurk

Cara Meningkatkan Karma Plurk

Kemarin saya sempat memposting tentang Plurk disini, kali ini masih tentang Plurk namun sedikit lebih fokus tentang "KARMA", silahkan baca postingan saya yang sebelumnya kalo kamu masih asing dengan Plurk dan apa itu "KARMA" (baca disini).

Langsung ke pokok pembahasan, jangan bilang kalo saya adalah orang yang pintar karena saya mendapatkan bahan artikel ini dari Plurk langsung alias copas sukses, namun pada akhir postingan ini saya juga sertakan opini dari saya. Kalo anda sudah mendaftar disana namun kurang memperhatikan, berikut saya berikan rangkumannya :

Setiap plurker memiliki nilai karma masing-masing mulai dari "0 hingga 100". Karma ini dikalkulasi ulang setiap hari dan dapat pula terjadi pada interval berikut: 

  • 0.00 - 21.00: Anda berada di tingkat penciptaan
  • 21.00 - 41.00: Anda berada di tingkat peningkatan
  • 41.00 - 61.00: Anda mendapatkan pencerahan
  • 61.00 - 81.00: Anda cukup dekat dengan Plurk Nirvana
  • 81.00 - 99.99: Anda telah mencapai Plurk Nirvana!
  • Karma 100: Anda telah mencapai puncak! 
(Saya heran kenapa disini menggunakan kata nirvana?? jangan tanyakan saya, yang saya tau hanyalah Tukul Nirwana, duh garing)

Karma rewards

Memiliki Karma yang tinggi selain digunakan sebagai nilai kualitas plurk kamu, juga sekaligus bisa digunakan untuk mendapatkan beberapa fasilitas kemudahan yang disebut sebagai Karma Rewards, salah satunya adalah emoticon tersembunyi dari Plurk

  • Karma lebih dari 10
        Dapat memberi judul/nama pada lini waktu milikmu

  • Karma Lebih dari 25 dapat menggunakan fasilitas emoticon berikut ini :
ssssssss

  • Karma Lebih dari 50 dapat menggunakan fasilitas emoticon berikut ini :
sssssss

  • Karma lebih dari 81 :
sssssss

  • Karma 100 :
s    s  s

  • Merekrut lebih dari 10 teman:
s         s

    Beberapa tips untuk mendapatkan karma:

    • Mengundang orang yang benar-benar temanmu akan memompa karmamu
    • Buatlah plurk yang berkualitas tiap hari
    • Respon dari plurker lain akan meningkatkan karma
    • Memperbarui profilmu (gambar, lokasi, tanggal lahir, dll) akan memberimu karma yang lebih banyak

    Apa saja yang dapat mengurangi karmamu:

    • Spamming terhadap pengguna lain akan mengurangi karmamu
    • Lama tidak aktif akan menurunkan karmamu.
    • Karma akan turun jika Anda meminta hubungan pertemanan dan ditolak
    • Dijauhi teman akan mengurangi karmamu
    Sebaiknya, menge-plurk hanya saat ingin mengatakan/membagi sesuatu. Plurk spamming (menyampah) hanya akan membuatmu dijauhi teman dan memberi efek karma negatif.

    Okelah, kalo pada tulisan diatas adalah menurut Plurk, berikut ini beberapa pendapat dari teman saya yang udah duluan nge-plurk. Kira-kira seperti ini :

    • Posting plurk setiap hari. Konon kabarnya jadwal update plurk itu setiap 4 jam sekali dalam sehari, yaitu pukul 3, 7, 11, 15, 19, 23 WIB, tp jangan posting lebih dari 30 buah perhari karena akan dianggap spam dan menurunkan karma (Pantesan disana banyak yang sering posting gak penting)
    • Isi profil kamu dengan lengkap, pasang foto/avatar kamu yang paling cuakep supaya banyak yang tertarik.http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. 
    • Update profil Plurk kamu dengan rutin. Misalnya : update foto, template/layout, dan katanya merubah lokasi dan tanggal ultah juga berpengaruh (yang ini rada nyeleneh deh)http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png
    • Saling memberi komentar, dan rajin merespon plurk dari teman-teman, jangan sok sibuk terus.http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png
    • Gunakan smiley, terutama smiley dance, buat yang karmanya masih rendah juga tetep bisa posting smiley menggunakan URL gambar yang sudah kamu Upload di Hosting gambar gratisan semacam Photobucket, Imageshack dan lain-lain 
    • Undang teman kamu di Facebok, Twitter, tetangga, untuk menggunakan plurk juga. 
    • Gunakan blog/web kamu untuk mengajak orang lain bergabung (ya seperti yang saya lakukan ini)  
    • Pasang widget dari plurk ke blog/web kamu seperti yang saya pasang di bawah ini.http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png
                    
    • Trik paling jitu yang dilakukan teman saya adalah dengan posting Facebook lewat Plurk, biasanya teman-temannya yang lain bakalan penasaran dan ikut-ikutan juga.http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.
      Nah lho. Masih belum berminat daftar di Plurk?? Salah satu Situs Jejaring Pertemanan yang unik, asyik dan menantang. Kalo kamu kurang nge-trend di Facebook atau Twitter barangkali kamu bisa jadi selebriti di Plurk. http://i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.

      agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
      >> Ditulis dalam kategori ,

      Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
      Ada 12 Komentar tentang "Cara Meningkatkan Karma Plurk"
      1. Plurk widget pernah aku pasang di blogku gan.
        Tapi karena setelah aku pasang, loading blogku tambah lama, jadi aku hapus saja gan.
        Tengkyu gan sharenya

        [Balas Komentar]

        Terima kasih kawand tutornya

        [Balas Komentar]

        Selamat beraktifitas saja sob ya.
        Keren

        [Balas Komentar]

        Wah klo Plurk aku malah ga suka Sob... hhe..

        tapi koQ agak aneh ya Sob.. ada tingkatan Nirvana2'y udh kaya Agama Hindu aja he.....

        slam knal Brow... aku Follow sekalian(DJ SIte)..... D'tgu Follow balik'y... Happy blogging.....

        [Balas Komentar]

        Ada kamra nya ya mas ?

        [Balas Komentar]

        @ Tomo : Apa iya kang?? wah jd tau nih..oke deh kang..

        @ Uswah & Hikmah : Makasih dah mampir kesini kang...

        @ferdinand : owce sob, dah aku follow balik tuh..wah gak doyan plurk ya..hehe, btw aku jg gak paham knp pake' nama karma, mungkin yg bikin pernah kena karma..halah...

        @Topi : Iya kang..kamra eeeh kamra..:-D disitulah letak uniknya...

        [Balas Komentar]

        thnks infonya sob..nambah ilmu baru lagi nich..happy blogging sob..

        [Balas Komentar]

        Tengkyu kunjungannya gan.
        Menurutku cara realistis meningkatkan karma ya posting aja blog sebanyak2nya jika sudah integrasi ke blog dg plurk gan.
        Tengkyu

        [Balas Komentar]

        ane belum pernah masuk ke situ sob, jadi belum paham sama sekali

        [Balas Komentar]

        info bagus sob..

        ada kenikmatan tersendiri aja kalo kita ngeplurk trus direspon, tapi kalo nggak ya gitu,, hampa.. hehe.. btw, ini account plurk dan twitter saya "doniaugust" bagi yang follow saya follow back ntar.. khusus plurk add as friend aja,, hehe

        [Balas Komentar]

        @ Komputer : oke mas..makasih dah berkunjung kesini..

        @ Kang tomo : hehehe..sama sama kang..setuju setuju setuju

        @ Pakis : Moga-moga bentar lg bisa gabung jg ya kang..makasih kunjungannya..

        @ Priagoenks : Saya dl jg gitu kang, gak tau knp kok skrg jd minat lg..hehe

        @ Doni : Siiiip...langsung menuju TKP kang..

        [Balas Komentar]

      Posting Komentar

      Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

      © Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya