Anda disini » Home » » Menambahkan Recent Post/Artikel Terbaru pada Blog

Menambahkan Recent Post/Artikel Terbaru pada Blog

Saya tau bahwa tutorial cara menampilkan gadget recent post atau artikel terbaru pada Blogger bukanlah perkara baru, tapi tadi sewaktu sedang asik-asiknya ngumpulin kredit di easyHits4U saya nemuin blogger lain yang menampilkan postingan tentang cara menampilkan Recent Post (Postingan Terbaru) dengan tutorial atau cara yang lama yaitu masih menggunakan script recent post. Cara tersebut memang masih efektif dan oke juga, tapi pada layanan blogger yang baru khan sudah diberikan kemudahan untuk melakukan hal tersebut, jadi buat apa pusing-pusing ?
Berikut ini cara menambahkan Recent Post / Postingan Terbaru pada blog cukup dengan memamnfaatkan layanan dari blogger :
1. Login ke akun Blogger anda
2. Masuk ke Rancangan / Design / Tata Letak
3. Pada Page Elements / Tata Letak >> klik Add a Gadget / Tambah Gadget.
4. Pada pojok kiri pilih Featured / Unggulan
cara_menampilkan_recent_post_pada_blogger

5. Anda akan menemukan 2 Gadget Recent Post disana :
  • Recent Post (by Blogger Buster)
  • Recent Post Advanced (by Bloggerplugins.org)
6. Saran saya sih anda pilih aja : Recent Post Advanced karena kita dapat lebih leluasa dalam memberikan pengaturan pada gadget tersebut.
cara_menambahkan_recent_post_di_sidebar_pada_blog

7. Atur / konfigurasi gadget Recent Post tersebut sesuai dengan yang anda inginkan lalu Simpan.

8. Atur penempatan gadget Recent Post tersebut untuk ditaruh di Sidebar Blog atau pada bagian Footer blog anda.

Semoga tulisan tentang Cara Memunculkan Gadget Recent Post  Blogger ini dapat bermanfaat.

Inspirasi Nulis Artikel ini :
Cara Menampilkan Recent Post (Postingan Terbaru)

agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 5 Komentar tentang "Menambahkan Recent Post/Artikel Terbaru pada Blog"
  1. Makasih infonya gan...

    [Balas Komentar]

    Kalau Caranya Supaya Widget Entri Populer & Label Jadi Satu Widget Gimana Tuh Sob ???

    maksudnya Pake Tabview gitu,,, :D

    heehehe

    [Balas Komentar]

    saya pernah coba, widget ni ko lagi eror

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya