Anda disini » Home » » Cara Memposting Kode HTML atau Script

Cara Memposting Kode HTML atau Script

(Berbagi sesama newbie) Dulu sewaktu saya masih gila utak-atik Friendster, banyak teman-teman yang tanya bagaimana supaya profil mereka seperti ini jugalah atau seperti itu jugalah, dan saya hampir selalu menjawab dengan mengirimi mereka pesan satu persatu, karena dirasa kurang efektif akhirnya saya nekat bikin blog gratisan di wordpress dan berlagak sok tahu. Lha yang jadi masalah adalah : ketika saya memasukkan kode HTML atau script kedalam postingan, setelah ditampilkan yang keluar malah hasil dari kode HTML atau script itu sendiri, misalnya : saya ingin memosting script "memasukkan efek salju di Friendster" tapi yang keluar malah postingan kosong tapi blog saya malah dipenuhin ma salju,  lha terus "kodenya" mana??? Bingung, depresi, gak nafsu makan, gak bisa tidur, bunuh diri, uuups untungnya ada mbah google dan akhirnya nyasar kemana-mana sampai akhirnya ketemu caranya.
Hehehe karena caranya sangat simple dan kamu pasti langsung bisa praktek, gimana kalo saya cerita dulu tentang pengalaman saya waktu masih SD dulu, jadi ceritanya gini........ WALAH...

Langsung aja deh :
1. Siapkan Kode HTML atau Script yang ingin kamu tampilkan atau pamerkan.
2. Buka situs berikut (terserah mau pake' yang mana) :
3. Paste-kan kode HTML atau Script kamu tadi ke dalam box yang telah disediakan di sana.
4. Kalo udah, klik Encode
5. Copy hasilnya dan taruh di postingan kamu.


Encode maksudnya adalah : mengubah Kode HTML atau Script yang hendak diposting menjadi bentuk susunan kata  yang tidak terbaca sebagai perintah Kode HTML atau Script itu sendiri.


Semoga bermanfaat, kalo berhasil jangan lupa tinggalkan sepatah 2 patah komentar di bawah ya. Terima kasih.
agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 3 Komentar tentang "Cara Memposting Kode HTML atau Script"
  1. heru :

    siiip,terima kasih infonya.membantu banget.

    [Balas Komentar]

    @ Heru : sama-sama sobat...

    @ Julian : hmm...sama tuh, saya jg ga' ngira bakalan semudah ini.:D

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya