Anda disini » Home » , » Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi di Blogger

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi di Blogger

Buseeeeet dah lama banget ga' update di blog ini. Bisa dibilang blog ini saya biarin "ter...lan...tar...", mungkin Bang Haji Rhoma Irama bakal bilang "ter...la...lu...".Senyum
Tapi saya pengen nulis lagi di blog ini dan baru nyadar kalo disini saya belum pasang daftar isi. Beberapa orang menyebutnya "Sitemap" tapi saya lebih suka menyebutnya "Daftar Isi".
Okelah, saya anggap ini sebagai track record (cueileh ketinggian tu bahasa) bagi saya sendiri tapi kalo diantara anda ternyata ada yang belum nyoba dan pengen nyoba'in ya monggo-monggo saja.

Berikut ini “Cara Mudah Membuat Sitemap atau Daftar Isi” khusus untuk blogger :

*Perlu diketahui bahwa Sitemap atau Daftar Isi ini dibuat berdasarkan Kategori atau Label*

1. Masuk ke akun blogger.

2. Silahkan dipilih dulu karena Daftar Isi atau Sitemap ini bisa digunakan/dipasang di :
  • Postingan ---> Entry Baru.
  • Halaman pada Edit Laman ---> Laman Baru.
  • Sidebar blog ---> Rancangan ---> Elemen Laman ---> Tambah Gadget --->HTML/JavaScript.
*Namun saya lebih menganjurkan untuk menggunakan Halaman (Laman Baru) aja.*

3. Isi judul dengan nama yang anda mau, bisa sitemap atau daftar isi atau daftar isi blog atau daftar isi blog ini, terserah anda.

4. Pada kolom isi masukkan script di bawah ini :

<script src="https://sites.google.com/site/agushadiblog/scriptbox/blogTOC.js">
</script>
<script src="http://panduan-info.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
*Ganti tulisan yang berwarna merah dengan url blog anda.*

5. Simpan

Simple, ga' ribet. Saya tidak tau apakah Sitemap atau Daftar Isi ini berdampak positif untuk SEO atau tidak. Yang saya tau cara membuatnya mudah, tampilannya simple, dan mungkin bisa memudahkan pengunjung blog mencari konten yang mereka inginkan.
Maaf saya tidak menyertakan screenshoot untuk postingan kali ini karena saya yakin siapapun bisa dengan mudah mempraktekkannya. Kalo pengen liat demonya bisa klik disini demoicon(panduan-info.blogspot.com)
agus-hadi-photo-authorSetiap tutorial atau file download yang Anda temukan pada blog ini bebas digunakan untuk apapun sesuai dg keinginan anda, baik dengan maupun tanpa kredit ke blog ini. Tentang  |  Profil Google  |   Profil Blogger  |   Berlangganan via email
>> Ditulis dalam kategori ,

Anda dapat meninggalkan komentar, atau trackback dari blog anda.
Ada 1 Komentar tentang "Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi di Blogger"
  1. Cool sitemap

    [Balas Komentar]

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar maupun pendapat anda pada kolom di bawah ini :

© Panduan - Info 2010 is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Hadi Wijaya